Liburan murah? Bisa, ini 5 triknya

5 Trik Jika Ingin Liburan Murah

Sedang merasa penat dengan pekerjaan, tapi tak punya banyak uang untuk berlibur dan jalan-jalan? Sedangkan tunjangan hari raya masih lama turunnya.

Tenang, ada trik agar Anda bisa jalan-jalan tanpa harus mengeluarkan biaya terlalu besar alias budget minim. Namun, Anda tetap bisa menemukan suasana baru sembari menikmati keindahan alam dengan udaranya yang sejuk.

Dilansir dari CheapAir.com, berikut cara menikmati liburan seru dengan biaya minim:

1. Pilih penginapan di pusat kota

Seorang ahli perjalanan, yakni Anthony Bourdain, mengatakan bahwa banyak wisatawan yang dirugikan karena membayar makanan yang cukup mahal ketika bepergian. Bourdain menyarankan bahwa pilihlah penginapan yang berada di pusat kota sehingga dapat menjelajahi sekelilingnya.

Untuk menambah kesan tak biasa, Anda bisa memilih hotel yang unik dan berkarakter. Seperti hotel berdesain kuno yang menjadi favorit Bourdain setiap dia berwisata. “Saya ingin mencari hotel di lingkungan yang memiliki pesona dan karakter, semacam tempat di mana saya bisa berjalan ke kafe, duduk dan merasakan tempat itu. Saya juga memilih satu dengan tampilan yang unik seperti hotel kolonial tua yang menjadi favorit,” ucap Anthony Bourdain.

2. Tidak perlu membuat planning destinasi wisata yang dikunjungi

Jika biasanya kita liburan harus membuat list tempat kita yang kunjungi, menurut Anthony tak perlu karena hal itu hanya mempersulit sehingga Anda tidak menikmati liburan dengan baik.

3. Cari tiket jauh-jauh hari

Carilah tiket pesawat domestik 70 hari sebelum keberangkatan. Study Airfare 2018 menemukan bahwa untuk mendapatkan penerbangan termurah adalah 21 hingga 121 hari sebelum perjalanan. Kendati harga tiket penerbangan bervariasi berdasarkan musim, namun ini sangat efektif menekan biaya.

4. Booking penginapan secara online

Cari penginapan dengan penawaran harga yang terjangkau. Bisa melalui situs Airbnb atau VRBO, tetapi ada baiknya memilih penginapan di pusat kota. Bersikaplah fleksibel dengan rencana yang telah dipersiapkan.

5. Usahakan bepergian di luar musim liburan

Melakukan perjalanan di luar musim liburan Anda akan mendapatkan biaya yang lebih murah. Dan tentu saja tujuan wisata tidak akan ramai.

Anda juga bisa merencanakan berwisata di tempat yang jarang disambangi wisatawan. Biasanya ini jauh lebih murah dan juga bisa jauh mengeksplorasi lebih nyaman. “Ada tempat di seluruh dunia yang masih relatif kurang dikunjungi, di mana Anda dapat memiliki pengalaman yang luar biasa dengan uang yang relatif sedikit,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *