Harga tiket pesawat di hari Selasa lebih murah, benarkah?

Harga tiket pesawat di hari Selasa lebih murah, benarkah?

Liburan saat ini sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Namun, salah satu yang paling menguras kocek untuk kebutuhan ini adalah tiket pesawat.

Kalau beruntung, Anda bisa mendapat tiket murah ketika ada travel fair atau travel agen yang menawarkan promo besar-besaran.

Rupanya beberapa orang memiliki anggapan bahwa ada hari yang mempengaruhi biaya liburan cukup murah. Selasa merupakan hari yang paling banyak dipilih masyarakat untuk pergi berlibur karena dipercaya di hari itu perjalanan jauh lebih murah dibanding hari lain.

Benarkah demikian?

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi, mengatakan bahwa sebenarnya untuk penerbangan murah tergantung pada musim. Misal, saat bulan puasa tiket pesawat terbang, ternyata jauh lebih murah.

“Sebenarnya bukan masalah hari untuk mendapatkan tiket pesawat murah tetapi season. Seperti yang tadi saya bilang kalau bulan puasa itu biasanya airlines akan memberikan promo tiket pesawat murah karena ketersediaan kursinya cukup banyak,” kata Rifai.

Bila dikomparasi dengan hari di akhir pekan, imbuhnya, kemungkinan besar bahwa hari Selasa bisa jauh lebih murah dalam pembelian tiket atau melakukan penerbangan. Pembelian tiket murah juga bisa dipengaruhi masing-masing rute.

Menurutnya setiap rute atau destinasi memiliki karakternya masing-masing. Seperti saat berkunjung ke Bali tentunya orang lebih suka rekreasi di akhir pekan dan sudah pasti harga tiket yang dibeli jauh lebih mahal.

Berbeda dengan mereka yang memilih liburan ke Surabaya dari Jakarta. “Misalnya Jakarta-Surabaya itu lebih trunk road ya bahkan day trip juga banyak berangkat pagi pulang malam. Namun kalau untuk rute leisure seperti Bali itu pastinya weekend yang ramai,” jelasnya.

Sumber: Brilio.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *