Penanganan Alergi SuSu

Susu merupakan salahs atu produk makanan yang memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap. Betapa lengkapnya kandungan susu sehingga banyak orang yang memutuskan untuk memberikan susu untuk anak bahkan tidak jarang orang dewasa juga mengkonsumsi susu untuk meningkatkan status kesehatannya.  Keluhan alergi susu yang dialami tentu saja bisa saja terjadi saat anda mengkonsumsi susu sapi. Susu sapi terkadang memang menimbulkan berbagai reaksi alergi yang sama sekali tidak bersahabat dengan kondisi kesehatan tubuh. Oleh karenanya bagi beberapa orang yang memiliki riwayat alergi harus dilakukan penanganan dengan segera supaya tidak berkepanjangan dan semakin parah.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menangani keluhan alergi susu yang sedang anda alami supaya tidak semakin parah:

  • Pada anak-anak alergi terhadap susu sapi bisa saja hilang seketika. Seiring dengan pertambahan usia, keluhan alergi terhadap produk susu akan segera hilang. Alasannya adalah sistem pertahanan tubuh anak akan semakin membaik sering dengan pertambahan usianya. Semakin matang usia anak, maka kondisi sistem pertahanan tubuhnya akan semakin kuat. Sistem pertahanan tubuh yang semakin kuat tentunya membuat kemungkinan reaksi alergi terhadap susu sapi juga akan menghilang dengan sendirinya karena memang tubuh anak sudah tahan terhadap berbagai paparan yang membahayakan tubuhnya.
  • Penanganan untuk orang dewasa yang mengalami gejala alergi susu adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan anti alergi. Terkadang memang pemberian obat menjadi salah satu solusi atau penanganan yang paling sering dilakukan oleh tenaga medis yang menerima pasien dengan kasus alergi terhadap susu sapi. Pemberian obat anti alergi ini sebenarnya hanya bersifat sementara. Sebab pengobatan anti alergi hanya bisa menetralisir keluhan alergi dan bukan menghilangkan keluhan alergi secara permanen. Sehingga ketika mengalami gejala alergi, maka anda harus berupaya sebisa mungkin untuk mengobati secara permanen. Meskipun terapi pengobatan dengan menggunakan obat anti alergi bersifat sementara akan tetapi pengobatan anti alergi bisa sementara mengurangi keluhannya dengan segera dan mengurangi kemungkinan menjadi lebih parah karenanya.
  • Pengobatan terhadap alergi susu yang sering juga dilakukan adalah dengan sutntikan ephoneprin. Suntikan jenis ini bisa menetralisir segala jenis alergi yang anda alami. Termasuk alergi terhadap susu. Selain itu jika anda mengalami alergi pada keadaan darurat jenis suntkan ini akan diberikan oleh tenaga medis supaya gejala yang anda rasakan bsia mereda. Meredakan alergi dengan suntikan bisa diberikan sewaktu-waktu sehingga pasien tidak akan emnajdi lebih parah saat sedang mengalami gejala alergi. Jadi suntikan ini biasa diberikan untuk menetralisi keluhan alergi dan juga menguranginya sewaktu-waktu terjadi alergi. Suntikan ini tidak bisa diberikan secara sembarangan. Sehingga suntikan ini hanya bisa dilakukan oleh tenaga medis yang berpengalaman dengan dosis yang benar.
  • Penanganan terhadap gejala alergi susu yang terjadi sewaktu-waktu memang bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Seperti pemberian obat dan juga suntikan. Akan tetapi pemberian terapi medis ini hanya diberikan dengan aturan khusus. Anda tidak akan diberikan suntikan epineprin sekaligus dengan obat anti histamin untuk meredam gejala alergi yang semakin parah. Sehingga ketika anda mengalami gejala ini maka setiap keluhan ini harus segera diatasi dengan metode yang tepat. Pengobatan khusus untuk gejala yang cukup berat hanya bisa dilakukan oleh tenaga paramedis yang berpengalaman. Jika tidak ditangai oleh tenaga medis berpengalaman maka gejala alergi ini akan menjadi semakin parah.
  • Penanganan berikutnya untuk gejala alergi susu yang paling efektif adalah berkonsultasi dengan dokter. Apakah alergi yang dialami tersebut masih memungkinkan mengkonsumsi produk olahan susu lainnya yang relatif lebih aman untuk anda konsumsi. Banyak sekali produk susu yang mungkin bisa anda konsumsi ketika anda ingin memperoleh manfaat dari susu. Sehingga inilah yang harus anda lakukan supaya anda bisa memanfaatkan setiap kandungan dari susu yang bisa anda manfaatkan dengan baik. Jadi jangan pernah takut untuk berkonsultasi kepada dokter jenis produk apakah yang bisa anda konsumsi ketika anda memiliki riwayat alergi terhadap produk susu.

Melakukan penanganan terhadap alergi susu yang anda alami tersebut tentu saja memastikan bahwa apa yang anda alami harus segera bisa teratasi dengan baik. Mengatasi keluhan alergi yang anda alami harus dilakukan dengan profesional. Itulah sebabnya mengapa anda harus mengusakan supaya keluhan anda bsia tertangani dengan serius. Jika anda tidak menangani keluhan tersebut secara serius maka anda akan merasa terganggu saat sedang mengalami gejala tersebut. Apabila anda mulai mengalami keluhan ini maka anda harus segera konsultasikan dengan tenaga medis yang sudah berpengalaman supaya tidak memperoleh masalah yang berkelanjutan dan cukup serius di kemudian ahri. Jadi jangan pernah ragu untuk mengkonsultasikan kepada tenaga medis apa yang sedang anda alami sekarang ini termasuk keluhan alergi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *