Ciri-Ciri Bahan yang Baik untuk Bikin Jersey Sepeda

Banyak orang beranggapan bahwa jersey merupakan kostum bola. Namun, sebenarnya jersey merupakan pakaian olahraga yang pas badan. Jadi pakaian yang satu ini selain digunakan untuk bermain bola, juga digunakan untuk seragam voli, bulutangkis, hingga sepeda. Nah, bagi Anda yang berkeinginan untuk bikin jersey sepeda, perhatikan ciri-ciri bahan yang baik berikut ini.

Terbuat dari Microfiber

Microfiber yang merupakan jenis serat kain yang sangat halus jika dibandingkan dengan kain biasa. Bahan yang satu ini juga mampu menciptakan listrik statis yang bisa menarik daya listrik negatif dari debu, kotoran. Bahan dengan sirkulasi udara yang baik sangat dianjurkan karena keringat yang dikeluarkan oleh tubuh akan cepat diserap ke luar pakaian.

Keberadaan jutaan serat yang bergelombang di dalamnya, mampu membuat microfiber menyerap cairan hingga 7 kali lebih baik dari kain biasa. Itulah mengapa serat microfiber sangat bagus apabila digunakan sebagai bahan utama pembuat custom jersey sepeda.

Tidak Menerawang

Apabila Anda tidak menyukai jersey dengan bahan utama microfiber, maka Anda perlu meneliti lagi tingkat ketebalan bahan tersebut. Jika bahan yang Anda pilih cenderung menerawang, maka sebaiknya Anda beralih ke jenis bahan lain yang lebih baik.

Lentur

Dalam pemilihan bahan jersey sepeda, tentulah kelenturan sebuah bahan menjadi salah satu pertimbangan yang sangat besar. Hal ini berkaitan erat dengan penggunaan jersey yang akan dipakai di luar ruangan dan digunakan untuk bergerak terus menerus. Apabila bahan tersebut lentur dan mudah menyesuaikan dengan tubuh Anda, maka Anda akan merasa nyaman.

Anda bisa melihat tingkat kelenturan suatu bahan dengan cara meremasnya. Lalu perhatikan reaksi bahan setelah dikusutkan. Kebanyakan bahan dengan kualitas rendah akan terlihat mudah kusut. Serat yang lebih mudah ditekuk menandakan bahwa kain tersebut menggunakan serta campran.

Berpori

Sebelum memutuskan untuk bikin jersey sepeda, pastikan bahan pembuat jersey Anda memiliki pori-pori yang bisa menyerap keringat. Bahan berpori ini akan sangat membantu dalam menyerap keringat dan menyalurkannya ke bagian terluar jersey sehingga Anda tidak akan merasakan tubuh yang lembap.

Warna Cerah

Cuaca di Indonesia yang cenderung panas mengakibatkan tubuh cepat berkeringat. Untuk mencegah rasa panas berlebih pada tubuh Anda ketika sedang bersepeda, sebaiknya Anda memilih bahan jersey dengan warna-warna cerah. Sudah tidak diragukan lagi apabila pakaian dengan warna cerah akan   memantulkan sinar UV dengan baik.

Apabila Anda lebih memilih menggunakan warna jersey yang cenderung gelap, maka hal ini bisa membantu Anda dalam menolak serangan sinar UV agar lebih maksimal. Namun perlu diingat bahwa saat siang hari sebaiknya Anda tidak menggunakan jersey dengan warna hitam karena warna yang satu ini terkenal sangat baik dalam menyerap sinar matahari.

Saat berkendara di malam hari pun sebaiknya Anda memilih jersey dengan warna cerah. Kondisi ini akan memudahkan pengendara untuk melihat keberadaan Anda sehingga kegiatan bersepeda pun menjadi lebih aman walapun melewati jalur kendaraan.

Bahan ringan

Pemilihan bahan yang ringan dipakai akan sangat membantu pengendara saat bersepeda. Kondisi ini akan membuat gerakan Anda lebih bebas dan leluasa tanpa dibebani dengan jersey yang menggangu. Bahan yang ringan juga biasanya memudahkan Anda saat mencuci dan proses pengeringannya pun cepat.

Itulah sekilas informasi tentang berbagai bahan yang dapat Anda pilih saat memesan custom jersey sepeda.  Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan untuk memesan di custom.id. Selain melayani pembuatan jersey, Custom juga melayani pembuatan t-shirt, hoodie, accessories, tas, dan masih banyak lagi. Tentu dengan desain sesuai keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *